Kembalinya Dida

15 07 2008

Menjadi kiper utama Brasil dan disebut-sebut sebagai salah satu penjaga gawang terbaik pernah melekat pada Dida. Setelah menjalani musim yang buruk, dia bertekad jadi nomor satu lagi.
Musim lalu nama Dida tenggelam seiring terpuruknya prestasi Milan. Kiper Brasil itu bahkan menjadi pesakitan lantaran serangkaian blunder yang sempat dia lakukan, ditambah cedera punggung yang kambuhan, dia mulai dilupakan orang.
Padahal beberapa musim sebelumnya dia adalah salah satu kiper terbaik yang ada. Puncak penampilannya adalah saat mengantar Rossoneri menjuarai Liga Champions tahun 2003, di mana dia menjadi pahlawan kemenangan Milan atas Juventus melalui adu penalti.
Setelah menjalani masa penyembuhan dan terus menggeber latihan di Brasil, kiper 34 tahun itu mengaku sudah kembali dalam kondisi terbaik. Target pertama yang dia usung adalah menjadi pilihan utama Carlo Ancelotti dan mengembalikan kepercayaan fans Milan pada dirinya.
“Saya merasa dalam kondisi baik. Saya bahagia, rileks dan yang terpenting pulih dari masalah pada punggung saya. Saya berusaha menyembuhkan cedera ini di Brasil,” ungkap Dida seperti diberitakan Channel4.
Meski penampilan Zeljko Kalac juga tak terlalu meyakinkan, Dida mungkin tetap butuh waktu untuk bisa kembali merebuh hati Ancelotti dan Milanisti. Apalagi di Giuseppe Meazza kini ada Christian Abbiati yang baru kembali dari Athletico Madrid.
“Saya tak pernah dapat jaminan menjadi pilihan pertama di awal musim, yang lebih penting lagi, saya tak pernah mengharapkannya. Yang terpenting adalah berada dalam kondisi fisik yang fit. Saya pikir saya masih bisa memberikan sesuatu pada klub ini, sepanjang saya sehat, saya masih punya antusiasme dan keinginan,” lanjut mantan kiper Corinthians, Lugano dan Cruziero itu.
Dengan Milan yang tak berencana mendatangkan kiper baru, Dida pun menyimpan optimisme kalau dirinya bakal bisa menjadi pilihan utama lagi. “Saya memulai musim ini untuk memenangi kembali tempat saya dan kepercayaan orang akan. Setelah itu semuanya kembali pada pelatih,” pungkas dia. Sumber Detik.com

Actions

Information

3 responses

15 07 2008
Revarius

template anda kenapa bro??? kok jadi aneh gini……

15 07 2008
enno

seoga aja deh dida menemukan kembali permainanya dan menjadi pilihan utama rossoneri lagi,

15 07 2008
cris

ga ah aku pikir karir dida telah habis musim ini, dia tuh udah kena psikologinya jadi susah bangkitnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: