Milan Juara Trofoe Berlusconi

18 08 2008
AC Milan menunjukkan performa terbaiknya setelah menaklukkan Juventus 4-1. Massimo Ambrosini menjadi bintang Milan guna merebut Trofeo Berlusconi.

Performa Milan menghadapi musim baru ini memang sempat diragukan. Namun skuad Carlo Ancelotti ini membuktikan kesiapannya dengan mengatasi Juve dan menggondol tropi Luigi Berlusconi di San Siro, Senin (18/8/2008) dinihari WIB.

Namun, pada pertandingan tersebut kedua tim sempat sama-sama menekan di awal. Juve yang tidak diperkuat kiper utamanya Gianluigi Buffon, sempat menekan lewat Zdenek Grygera tapi tendangan hanya melintas di mulut gawang.

Marek Jankulovski sempat membuka peluang bagi Milan namun belum menghasilkan gol. Akhirnya usaha Jankulovski di menit ke-21 lewat tendangan kaki kirinya dari sayap kiri tidak dapat diantisipasi Antonio Chimenti dan membuat Milan unggul.

Hanya berselang empat menit, Ambrosini sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Berawal dari aksi Clarence Seedorf melewati Grygera dan menchip bola crossing sebelum diselesaikan oleh Ambrosini dengan sundulan kepalanya.

Juventus juga sempat mencoba membalas lewat usaha Cristian Molinaro, Nicola Legrottaglie dan Allesandro Del Piero namun tetap tidak menghasilkan gol. Pertandingan babak pertama akhirnya berakhir dengan skor 22.

Di babak kedua, Filippo Inzaghi masuk dari bangku cadangan. Masuknya striker veteran Milan ini mampu membawa serangan yang cukup seru bagi Milan. Pada menit ke-52 Inzaghi akhirnya membuat Milan semakin unggul 3-0.

Juventus sempat memperkecil kekalahan menjadi 1-3 lewat gol Christian Pasquato di menit 70. Namun Milan mampu menambah satu gol lagi kembali lewat Ambrosini memanfaatkan serangan balik yang cepat oleh Inzaghi di menit ke-79.

I Rossoneri akhirnya menyabet tropi tersebut dan sekaligus memuaskan para pendukungnya. Sementara pelatih Juve Claudio Ranieri tampaknya masih harus membenahi skuadnya sebelum tampil di musim Seri A 2008/2009.

Susunan pemain :

Milan: Abbiati (Dida 46); Zambrotta (Oddo 64), Bonera (Darmian 85), Favalli, Jankulovski (Antonini 81); Gattuso (Brocchi 64), Flamini, Pirlo, Ambrosini (Cardacio 84); Seedorf (Viudez 75); Paloschi (Inzaghi 46)

Juventus: Chimenti (Manninger 46); Grygera, Mellberg, Chiellini (Legrottaglie 35), Molinaro; Tiago (Esposito 62), Sissoko (Rossi 62), Poulsen, Nedved (Ekdal 46); Amauri, Del Piero (Pasquato 62)


Actions

Information

5 responses

18 08 2008
kaka

akhirnya milan bisa menemukan kembali penampilanya sebelum dimualinya musim baru, semoga ini pertanda kebangkitan milan,forza milan

18 08 2008
yoga

wah kok juveku kalah ya, tapi tenang aja nih baru permulaan liat aja ntar

18 08 2008
enno

bagus deh kalo gitu kan bisa buat bekal menghadapi musim ini, biar scudetto lagi ya

18 08 2008
afithk

bagus2, btw kabar kaka gimana ya? jadikah dia pindah ke chelsea?

19 08 2008
wendra wijaya

Milan menang!!! Hati2 menang di awal bisa jadi musibah di akhir… *biasanya sih gitu..* heheheeeee…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: