Saatnya bangkit dari keterpurukan

18 09 2008
Dua kekalahan beruntun di Seri A menjadi pukulan telak buat AC Milan. Malam nanti mereka akan menghadapi tantangan lain saat menjamu FC Zurich di Piala UEFA.
Usai menelan pil pahit saat ditumbangkan Bologna di pekan perdana kompetisi, Mimpi buruk Milan ternyata berlanjut di pekan kedua. Kekalahan 0-2 didapat saat harus bertandang ke Genoa akhir pekan lalu.

Bisa ditebak, posisi Carlo Ancelotti sebagai pelatih kemudian jadi sorotan tajam. Sebuah pertemuan khusus antara dia dengan Adriano Galliani bahkan dilakukan demi mencari solusi atas masalah yang menghadapi Diavolo Rosso.

Ujian Milan sayangnya belum akan berakhir dalam waktu dekat mengingat malam nanti mereka akan menjalani laga perdana di Piala UEFA dengan menjamu Zurich FC. Laga yang bisa menjadi titik balik Paolo Maldini cs atau justru semakin memperpuruk kepercayaan diri jika kembali meraih hasil mengecewakan.

“Anda mencuci pakaian kotor dirumah, bukan di tengah kota,” ungkap Carletto memberi perumpamaan. Tentu saja ini situasi tak mengenakkan, tapi pemain ingin keluar dari kondisi ini sementara pihak klub sudah mengambil langkah yang diperlukan,” ungkap Ancelotti di Channel4.

Sejak awal Milan telah menempatkan Liga Champions sebagai prioritas kedua mereka setelah Seri A. Meski sudah menelan dua kekalahan di kompetisi lokal, mereka belum mengubah kebijakan tersebut.

“Piala UEFA adalah prioritas kedua kami, tapi akan sangat menarik untuk tetap bertarung hingga akhir (kompetisi di buklan) Maret. Dan pemikiran untuk bisa melangkah ke final memberi kami semangat tambahan,” sambung Carletto.

Awal perjuangan Milan meraih tropi PIala UEFA pertamanya dipastikan tak akan mudah, meski bermain di kandang sendiri. Selain tekanan akibat dua kekalahan di Seri A, klub Merah-Hitam itu terkendala cedera yang mendatangi beberapa pemainnya dengan Andrea Pirlo menjadi pemain terakhir yang masuk daftar absen

Berikut ini nama-nama pemain yang di panggil carletto untuk menghadapi Piala Uefa
Dida, Kalac, Antonini, Bonera, Darmian, Favalli, Jankulovski, Kaladze, Ambrosini, Emerson, Flamini, Gattuso, Borriello, Kakà, Pato, Seedorf, Shevchenko, Ronaldinho.
Yang tidak di panggil : Maldini, Pasini, Zambrotta
Sumber : Detik.com

Actions

Information

One response

18 09 2008
kaka jalangers

o ya??? apa gak malah semakin terpuruk?!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: